Dyk? Only About 1/3 People in the World Have Enough Sleep

Did You Know? 

Sudahkah Kamu Tahu?



"Most people need 7-9 hours of sleep a night to function at full capacity. Only about 1/3 of us actually get it, and the rest are sleep deprived-except for the 3% of the population known as the 'sleepless elite,' who actually thrive on fewer than 6 hours of sleep. They also tend to have very upbeat mood, a faster metabolism, and a higher pain tolerance."
-didyouknowblog 

Dilansir dari didyouknowblog.com , bahwa sebenarnya hanya ada 1/3 populasi manusia di bumi yang tercukupi tidurnya. Manusia membutuhkan kurang lebih 7-9 jam waktu tidur untuk memenuhi kebutuhannya mengistirahatkan tubuh. Jika kebutuhan itu belum tercukupi, maka kerja tubuh tidak akan maksimal alias tidak bugar. Itu berarti, masih ada 2/3 orang di dunia yang belum sehat sepenuhnya.



sleepingbaby
Bayi yang sedang tertidur pulas













Dalam rekomendasi terbaru yang diberikan oleh National Sleep Foundation (NSF) Amerika, terdapat panduan durasi tidur yang sesuai dengan usia. Berikut ini tabel yang telah saya buat untuk mempermudah pembacaan.




Sekarang kamu sudah tahu kan seberapa lama kamu harus tidur? Semoga informasi ini bermanfaat. Karena, semakin kamu kurang beristirahat. semakin melemah juga daya tahanmu.


"Sebuah penelitian tahun 2011 yang dipublikasikan di European Heart Journal menemukan bahwa orang yang tidak cukup waktu tidur memiliki risiko 48 persen terkena penyakin jantung koronet dalam periode 7-25 tahun. Tak hanya itu, timbul 15 persen risiko meninggal akibat stroke dalam kurun waktu yang sama."
-nationalgeographic

Jaga kesehatan ya semuanya!



Source:
http://didyouknowblog.com/
http://nationalgeographic.co.id/


Comments